Perancangan Aplikasi Interaktif Kamar Diponegoro

Authors

  • Hardianto Eka Dewantara Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta
  • Ehwan Kurniawan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta
  • Ades Adrian Firmansyah Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa,Institut Kesenian Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.36806/.v8i1.83

Keywords:

aplikasi, android, Augmented Reality, media interaktif, mobile

Abstract

Tulisan ini menjelaskan proses perancangan aplikasi Kamar Diponegoro yang merupakan salah satu bagian dari Museum Sejarah Jakarta. Kemajuan teknologi digital dan telepon selular berdampak signifikan terhadap budaya masyarakat modern. Aplikasi tur museum yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality memberikan pengalaman belajar yang berguna bagi para pelajar dan mahasiswa. Dengan aplikasi ini diharapkan berkunjung ke museum menjadi edukasi yang menarik karena menggunakan media aplikasi interaktif yang menggabungkan audio dan visual.

Published

2021-07-02

How to Cite

Dewantara, H. E., Kurniawan, E. ., & Firmansyah, A. A. (2021). Perancangan Aplikasi Interaktif Kamar Diponegoro. Jurnal Senirupa Warna, 8(1), 66–91. https://doi.org/10.36806/.v8i1.83