VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI HOME INDUSTRY 9RIYA OKSANA
DOI:
https://doi.org/10.36806/jsrw.v12i1.158Keywords:
9riya Oksana , home industry, video company profileAbstract
Home industry 9riya oksana merupakan industri rumahan yang bergerak dibidang busana kimono. Industri rumahan ini tidak terlalu dikenal dikhalayak secara luas, hingga diperlukan media promosi dalam menunjang jangkauan pasar yang lebih luas. Hal ini dilakukan karena melihat kualitas busana yang dibuat oleh 9riya Oksana akan tetapi masih minim konsumennya..Video company profile sebagai promosi dapat dilakukan dengan benar, maka pendekatan ini akan membantu untuk meraih konsumen untuk home industry 9riya oksana serta membuat mereka menjadi konsumen yang loyal. Metode yang digunakan pada penciptaan, yaitu praktik berbasisi riset, dengan riset yang mengadopsi dari metode kualitatif dalam penggalian data dan informasi. yaitu, observasi , wawancara, dokumentasi dan studi literatur, serta dilanjutkan dengan tahapan penciptaan karya. Hasil diperoleh dari rancangan yaitu sebuah video company profile home industry 9riya Oksana dengan sebuah konsep yang imajinatif untuk memudahkan audien menerima sebuah informasi yang disampaikan didalam visualisasi peran-cangan. Konsep yang digunakan yaitu “hospitable” memiliki makna ramah tamah dan murah tangan ditunjukkan melalui penggambaran proses pembuatan kimono. Media pendukung video company profile ini, yaitu logo, flayer, brosur, kartu nama, packaging, totebag, xbanner, dan katalog. Media pendukung bertujuan agar mendukung media utama agar memberikan sesuatu kekuatan yang mempengaruhi konsumen untuk datang ke home industry 9riya Oksana.